Rabu, 21 Desember 2011

GUDEG JOGJA






Gudeg memang bukan termasuk salah satu jenis makanan favoritku, namun adakalanya aku juga pengen mamam gudeg terutama pas malem di rumah ngga ada masakan.
Sejak aku kecil, yang aku tahu tentang gudeg adalah masakan dari nangka muda yang dimasak dengan campuran daun jambu biji atau daun jati supaya warnanya merah. Gudeg ala mommy adalah jenis gudeh yang berkuah, dimasak dengan daging tetelan dan koyor..haduhhh slurrppp banget..dan biasanya mommy bikin sambel terasi mentah untuk menemani makan gudeg ini plus tahu goreng juga..**drolling..drolling..mulai ngiler

Kemaren aku jajan gudeg di daerah wijilan..di warung gudeg yang tidak terkenal..lesehan di pinggir trotoar :D ditemani dengan segelas teh anget, aku jadi sibuk merhatiin orang lewat karena pas kebetulan ada acara konser musik di alun-alun utara.

So far rasanya lumayan..aku minta extra cabe biar pedes..hahaha..buat nutupin manisnya rasa si gudeg ituu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar