Sabtu, 16 Oktober 2010

MANGUT LELE


Jualan mangut lele ya mpok?? hehehe, enggak..pengen mamam mangut ajjah..
Karena di jogja tuh mangut ikan asap ngga ada yg jual, jadi ya masak sendiri ajaa..
bisa siy beli ikan asap di spm tapi baunya gimanaaa gitu..ngga tega nulis disini untuk mendeskripsikan bau si ikan asap di sini..hehe
lain donk sama Jepara..kan ikan asapnya selalu fresh from "asap"..

Nah, di Jogja tuh yg ada masakan "mangut lele"..tapi bumbunya lain, ngga seperti bumbu mangut ikan asap di Jepara..
Karena cuma ada lele di pasar Prawirotaman, jadi aku cuma beli lele ajah..aku bakar bentar..trus aku masukin ke bumbu yang sudah di gongso.
hiks, aku kangen mangut iwak pe buatan mommy..jadi aku pake bumbu mangut ala mommy dan ikannya pake lele bakar..hehehe..biar rame,aku kasi tahu yg digoreng setengah matang..lha ndoro kakung ngga makan lele jeh..biarlah beliau makan tahunya ajah..

Lumayan bisa ngobatin rasa kangen mamam mangut iwak pe buatan mommy..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar